Ketua Komisi V Terpilih Jadi Ketum Pemuda Tani Indonesia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Ketua Komisi V DPR RI dari Fary Djemy Francis terpilih sebagai ketua umum (Ketum) Pemuda Tani Indonesia periode 2016-2021.

Pemuda Tani Indonesia sendiri berada di bawah bendera Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-V yang diselenggarakan Pemuda Tani Indonesia di Jakarta, Sabtu (7/5), forum munas secara aklamasi memilih Fary Djemy Francis sebagai ketua umum yang baru menggantikan ketua umum sebelumnya, Soepriyanto.

Dalam visi dan misinya, Fary Djemy sempat menyampaikan beberapa point yang akan menjadi konsennya kedepan.

“Pertama, akan membangun konsolidasi di setiap jenjang kepengurusan seperti tingkat DPP, DPD, dan DPC,” kata ketua DPP Partai Gerindra itu dalam siaran persnya yang diterima TeropongSenayan, Minggu (08/05/2016).

Selain itu, lanjut dia, dirinya akan berusaha maksimal memfasilitasi pengurus pemuda tani daerah untuk bisa melakukan kerja sama dengan stakeholder.

Terakhir, kata dia, dirinya akan mendata aksi-aksi nyata setiap pengurus di daerah sehingga bisa menjadi stimulus bagi pemuda-pemuda lainnya untuk berbuat bagi daerahnya dan mendorong pemuda-pemudi Indonesia untuk bertani

“Saya kira kita harus bersatu padu, jalan bersama semua elemen untuk sampai pada mewujudkan pertanian Indonesia yang tangguh, petani Indonesia yang sejahtera-makmur,” tegasnya.(yn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *