Gelar Temu Kader, Pemuda Tani Indonesia Dukung Program Wirausahawan Muda

RMOL. Ketua Pemuda Tani Indonesia Fary Djemy Francis menegaskan organisasi dibawah pimpinannya berkomitmen untuk terus bergerak mendorong dan memfasilitasi anak-anak muda untuk berwirausaha disektor agribisnis.

Hal itu karena pihaknya melihat Jakarta sangat strategis, terutama dari segi permintaan bahan pangan yang sangat tinggi. Oleh kareanya, DPP Pemuda Tani Indonesia terus mendukung program wirausahawan muda.

“Jangan jadi alasan bahwa tidak ada modal. Apalagi pemimpin Jakarta kedepan berkomitmen memberikan kemudahan usaha seperti modal, pelatihan hingga akses pasar. Jadi tidak ada alasan pemuda Jakarta untuk enggan berwirausaha. Dukunglah pemimpin Jakarta yang berwawasan wirausaha dan memiliki program mencetak banyak wirausaha baru,”tegas Fary yang juga merupakan Ketua Komisi V DPR RI itu saat acara temu kader Se-DKI Jakarta di Gedung Joang 45, Cikini, Jakarta Pusat, Jum’at (14/4).

Hal senada juga disampaikan Bendahara Umum Pemuda Tani Indonesia Ade Rizky yang menegaskan jika di era digital seperti sekarang ini, anak muda harus inovatif dan kreatif dalam melihat peluang pasar. Pasar yang dimaksud Ade adalah pasar untuk sektor pertanian, peternakan dan perikanan.

“Usia muda harus dimanfaatkan sedini mungkin untuk bisa mencapai kemandirian ekonomi. Sehingga memunculkan wirausahawan muda baru sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan baru. Ia juga mengharapkan pemerintah pun harus turut serta dalam memberikan akses kemudahan berwirausaha mulai dari pusat sampai daerah,” ujar Ade Rezki yang merupakan anggota DPR RI termuda itu.[san]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *