Ketua Umum Pemuda Tani Buka Festival Tani Nusantara

Lombok Tengah, sasambonews.com. Ketua Umum Pemuda Tani pusat Ir. Fery Djemy Francis, MMA membuka Festival Tani Nusantara yang dipusatkan di Kabupaten Lombok Tengah. Hadir mendampingi Fery, Bupati Lombok Tengah, Wakil Bupati dan Anggota DPRD RI Wilgo Zaimar.

Fery mengatakan dipilihnya Lombok Tengah sebagai pusat kegiatan festival tani nusantara dikarenakan pemerintah daerah memberi jaminan akan mendukung penuh kegiatan tersebut. “Tiga bulan yang lalu Bupati Lombok Tengah mengajukan diri sebagai lokasi festival tani nusantara dengan jaminan akan mendukung penuh kegiatan tersebut, dan sekarang terbukti, bupati dan jajarannya mendukung kegiatan tersebut dengan penuh semangat” ungkapnya.

Ketua Komisi V DPR RI itu mengatakan kegiatan festival tani ini bertujuan untuk mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali menjadi petani karena selama ini animo masyarakat menjadi petani sangat kurang, padahal petani adalah pekerjaan yang paling mulia. “Kami meghimbau kepada kita semua untuk mari kembali ke sawah, ke kebun, ladang untuk menjadi petani, pekerjaan petani sangat mulia” ungkapnya.

Pada kegiatan Festival Tani Nusantara ini, berbagai kegiatan dilaksanakan diantaranya Lomba menggambar tingakt SD dan Paud, Tangkap Bebek dan Belut, Rangking 1, Pameran pertanian, Seminar, lomba pasang ban traktor, lomba drumben, Lomba Gendang belek dan Jaran Kamput, Karnaval, Panen Raya, Presean, Karnaval Traktor Hias, live musik dari Band Geisha, Slank dan Iwan Fals. Amr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *