Pemuda Tani Indonesia Ajak Pemuda Banten Jadi Petani

SERANG – DPP Pemuda Tani Indonesia mengajak pemuda untuk terjun langsung menjadi petani karena wilayah Banten memiliki potensi di bidang pertanian.

“Sebagai provinsi, Banten memiliki potensi pertanian yang luar biasa, sehingga kami mengajak pemuda terjun langsung dan mengoptimalkan potensin pertanian,” kata Ketua Harian DPP Pemuda Tani Indonesia R.S. Suroyo pada Musda 2 DPD Pemuda Tani Indonesia Banten di Kota Serang, Minggu (23/10).

Soeroyo melalui siaran pers mengatakan, musyawarah tersebut diharapkan menjadi wadah untuk membangun dan mengoptimalkan potensi di daerah Banten.

“Kami berharap jangan hanya jadi penonton harus menjadi pelaku dan terjun bertani,” katanya.

Ade Awaludin, Ketua DPD Pemuda Tani Indonesia Provinsi Banten periode 2016-2021, menegaskan komitmennya untuk menggali potensi pertanian yang ada di wilayah Banten. Ia berharap Banten dapat menjadi kawasan pertanian percontohan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang di berikan kepada saya. Saya berkomitmen memperjuangkan pertanian di Provinsi Banten,” katanya.

“Kami akan perkuat kaderisasi pemuda tani dengan membuat membuat kawasan percontohan pertanian. Kepada pemuda Banten, saya mengajak untuk bergabung di Pemuda Tani Indonesia dan bersama memajukan pertanian di Provinsi Banten,” sambung Ade. (Fauzan Dardiri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *