Konser Tani Nusantara oleh Geisha & Slank

LOMBOK – Setelah sukses mencatatkan rekor MURI untuk Pawai Traktor Tangan Hias terbanyak beberapa hari yg lalu, DPP Pemuda Tani Indonesia berencana mengadakan Festival Tani Nusantara (FTN) tahun depan. Hal tersebut diungkapkan Ketua Harian DPP Pemuda Tani Indonesia R. S. Suroyo di Jakarta, Selasa (27/9). “FTN sebagai wadah kampanye dan promosi pertanian kepada generasi muda agar mau terjun dalam dunia pertanian dan menjadi petani. Kami berencana mengadakan lagi tahun depan,” jelas Suroyo.

Menurutnya, Pemuda Tani Indonesia adalah organisasi yang konsen pada regenerasi petani. Melalui FTN ini, ia berharap, FTN menjadi wadah bagi petani terutama petani muda untuk memamerkan dan memasarkan produknya untuk lebih kenal masyarakat.

Hal senada disampaikan oleh personil band terkenal Slank Kaka. Menurut Kaka, petani Indonesia harus ada regenerasi. “Kalau rocker dan musisi memerlukan regenerasi, pertanian juga harus ada regenerasi. Kita butuh petani-petani yang muda untuk menggantikan yang tua.  Agar kita punya beras dan tidak impor-impor,” tutur vokalis yang bernama lengkap Akhadi Wira Satriaji di tengah-tengah konser Minggu lalu.

Menurut Ketua Umum DPP Pemuda Tani Indonesia Fary Djemy Francis, hadirnya Slank menambah kemeriahan kegiatan FTN. “Semakin banyak orang yang terlibat dalam berbagai kegiatan FTN memberikan angin segar bahwa profesi petani masih penting dan orang-orang muda memiliki kesempatan untuk belajar menjadi petani yang profesional dan modern,” ujar Ketua Komisi V DPR RI ini. (H.H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *