Pemuda Tani Indonesia Meriahkan Festival Pangan

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 72, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, Kementrian Pertanian melaksanakan Festival Pangan Lokal sebagai bentuk kampanye konsumsi pangan lokal di Jakarta.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 10 sampai 11 Agustus 2017 ini dimeriahkan oleh bazar pangan lokal, lomba tumpeng pangan lokal, serta senam bersama.

Pemuda Tani indonesia sebagai organisasi yang mendukung konsumsi pangan lokal turut memeriahkan acara Festival Pangan Lokal kali ini.

Pemuda Tani menjual produk olahan pertanian dan peternakan seperti susu kambing, kefir, keripik paria, keripik jamur dan makanan olahan lainnya.

Adapun produk-produk yang dijual oleh pemuda tani berasal dari hasil kreasi kader pemuda tani dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia, Fary Francis menyampaikan, komitmen pemuda tani adalah mendorong pemuda untuk bertani, dan pihaknya akan membantu memasarkan dan promosi produk kreasi pemuda, salah satunya melalui acara bazar dan pameran ini.

“Para pemuda di Indonesia jangan khawatir untuk terjun ke dunia pertanian, karena pertanian memiliki prospek yang luar biasa” ujar Fary yang merupakan Ketua Komisi V DPR RI.

Senada dikatakan Ketua Harian DPP Pemuda Tani Indonesia, Suroyo. Menurutnya, pemuda tani akan terus terlibat aktif dalam mempromosikan produk kreasi para pemuda terutama kader pemuda tani agar produknya dapat dikenal oleh masyarakat luas. (Lb/red/Ikm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *