Fary Francis Panen Raya Jagung & Lantik Pengurus Pemuda Tani Jawa Timur

Bondowoso (17/12/2017), Fary Francis, Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia melantikan Pengurus Pemuda Tani Provinsi Jawa Timur periode 2017-2022. Acara pelantikan diawali dengan panen raya jagung seluas 3600 Hektar di Kabupaten bondowoso. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari visi Pemuda Tani menyongsong Jawa Timur menuju desa daulat pangan.

Untuk mewujudkan kedaulatan pangan, Pemuda Tani Jawa Timur dituntut komitmennya untuk berkonstribusi secara aktif dalam berbagai permasalahan yang ada di pertanian.

“Pengurus Pemuda Tani Jawa Timur harus segera melakukan konsolidasi dan menyusun program kerja yang baik dan aplikatif. Sehingga mampu mendukung peningkatan kesejahteraan para petani dan perwujudan kedaulatan pangan, ujar Fary yang juga ketua komisi V DPR RI.

Fary Francis menegaskan ada lima Program yang harus dilaksanakan di setiap kepengurusan Pemuda Tani di daerah “Pertama, pemuda tani harus membuat contoh atau model pertanian yang baik sehingga dapat memotivasi pemuda untuk mencintai pertanian. Kedua, pemuda tani harus memiliki minimal satu produk unggulan di setiap daerahnya, ketiga pemuda tani harus mampu membangun kemitraan dengan para stakeholder dan melakukan konsolidasi ke berbagai daerah. keempat pemuda tani harus melakukan advokasi dalam memperjuangkan hak-hak petani, dan terakhir, Pemuda Tani harus memiliki pusat-pusat pelatihan tani sehingga bisa terus belajar dan berinovasi”

Panen raya dan Pelantikan ini juga dihadiri oleh Bupati Bondowoso, Perwakilan dari Kementerian Desa dan PDT RI, Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat RI,
BMKG,Dinas Pertanian dan ketahanan Pangan Provinsi Jatim, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Provinsi Jatim, Perhutani, Bulog dan petani di provinsi Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *