Fary Francis Lantik Pemuda Tani Sumatera Utara dan Beri Penghargaan untuk Ijeck

Binjai, 20 April 2018 Fary Djemy Francis Ketua Umum DPP Pemuda Tani Indonesia melantik DPD Pemuda Tani Indonesia Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Fary mengatakan “Pemuda Tani Indonesia terus berkomitmen dalam pembangunan sektor Pertanian Indonesia. Fokus Pemuda Tani Indonesia saat ini yaitu mengajak pemuda di Indoensia untuk terjun ke dunia pertanian. Karena saat ini petani di Indonesia di dominasi oleh masyarakat yang berusia lanjut dan berpendidikan rendah. Sehingga tugas kitalah mengajak Pemuda-Pemudi Indonesia untuk terjun di dunia pertanian “ungkapnya.

Selanjutnya, Fary juga mengatakan “ada upaya khusus yang dilakukan oleh Pemuda Tani Indonesia dalam mengajak pemuda Indonesia untuk bertani yaitu kampanye ayo bertani ini dilakukan guna mengubah mainset pemuda yang tidak minat menjadi minat di bidang pertanian. Kedua pendidikan dan sekolah tani. Yaitu memberikan pelatihan bagi pemuda tentang pertanian mulai dari hulu sampai hilir, ketiga yaitu pendampingan usaha dan yang terakhir Pemuda Tani Indonesia membantu dalam memasarkan produk produk pertanian. Upaya khusus tersebut sudah dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia. Target seluruh Indonesia akan kita lakukan” pungkas Fary.

Dalam acara pelantikan tersebut juga di hadiri oleh Ketua DPN HKTI Dr. Fadli Zon yang merupakan wakil ketua DPR RI, Ketua DPD HKTI Privinsi Sumatera Utara H. Gus Irawan Pasaribu, Dewan Penasihat DPD Pemuda Tani Indonesia Provinsi Sumatera Utara H. Musa Rajeksah, M.Hum dan Rafriandi Nasution, SE., ME.

Dalam sambutannya, Fadli Zon berpesan “pemuda adalah penerus pertanian bangsa. Kalau bukan pemuda siapa lagi yang akan meneruskan pertanian Indonesia. Jangan sampai Indonesia terus menerus impor”.

DPD Pemuda Tani Indonesia Provinsi Sumatera Utara berkomitmen untuk memaksilamalkan peran pemuda dalam melakukan Pendidikan, pelatihan, penyuluhan dan pendampingan bisnis dan advokasi dalam sektor pertanian

Didalam rangkaian pelantikan, secara khusus Fary juga memberikan penghargaan kepada H. Musa Rajeksah selaku Dewan Penasehat Pemuda Tani Indonesia Provinsi Sumatera Utara.

Musa Rajeksah yang akrab di panggil Ijeck ini merupakan sosok yang intens membangun pertanian di Provinsi Sumatera Utara. Dikenal sebagai pengusaha sukses, ijeck juga membangun usaha di bidang pertanian dengan memberdayakan masyarakat khususnya pemuda di Sumatera Utara. Selain memberdayakan sebagai tenaga kerja, Ijeck juga memberikan ilmu pengetahuan tentang wira usaha sektor pertanian bagi pemuda.

Hal ini dilakukan agar tercipta wirausahawan muda sektor pertanian. Melihat kontribusinya bagi regenerasi petani di Sumatera Utara, Pemuda Tani Indonesia memberikan penghargaan sebagai tokoh Pemuda Tani Provinsi Sumatera Utara. Hal ini dilakukan sebagai ucapan terimakasih atas dedikasi dan kontribusi bagi pertanian Sumatera Utara khususnya dalam regenerasi petani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *